|
XL

Pencarian

Terpopuler

Berita Terkini

Pergumulan di Tengah Konflik Palestina

Senin, 15 Oktober 2012 12:01:45 - oleh : KikiLinzy - views 1154

Pergumulan di Tengah Konflik Palestina

 

Judul : Gaza I'm Coming

Penulis : Ainun Ainan Takhsyaallah

Penerbit : Safirah (Diva Press), Yogyakarta

Tebal : 253 halaman

ISBN : 978-602-7640-09-2

Harga :  Rp. 35.000,00

 

Konflik yang tengah melanda Palestina telah menuai banyak aksi solidaritas, mulai dari pemboikotan, blockade, penggalangan dana, aksi kemanusiaan(humanity) dan masih banyak lagi. Bentuk rasa simpati akan perjuangan saudara seiman telah melahirkan  berbagai kecaman tak terkecuali dari tangan terampil seorang penulis. Ialah Ainun Ainan Takhsyaallah (nama pena) yang sukses menulis buku berjudul “Gaza I’m Coming” sebagai bentuk prihatin akan kekejaman zionis Israel di bumi Gaza. 

Buku ini bercerita tentang kisah seorang jurnalis muslimah yang ingin menaklukkan Gaza. Perempuan muda yang teguh memegang prinsip agama yang belum lama didalaminya. Devina el Azzam namanya, sosok yang lincah, cekatan, seorang jurnalis majalah D’Islamic. Dalam buku ini, ia menuis kalimat demi kalimat dengan bahasa yang santai. 

Pada saat membuka halaman pertama, seperti saya dan juga mungkin Anda pasti akan mendapati bahwa ini adalah novel yang biasa dan mudah ditebak. Namun kala masuk ke lembar berikutnya, saya mendapati sesuatu yang berbeda dari tulisannya, semakin lama semakin memancing konflik hingga mencapai klimaks.Hal itu akan membuat pembaca tidak sabar segera melanjutkan untuk membuka lembar-lembar berikutnya.

Devin, panggilan akrab sang tokoh wanita dalam novel ini sangat mengagumi seorang murabbi didunia mayanya yang selalu mengirim email berisi tausiyah. Dan dari pencerahan itu pula terketuk hatinya untuk menjadi muslimah seutuhnya dengan berhijab. Suatu ketika panggilan meliput berita di Gaza dari sang CEO membuatnya begitu bahagia. Keinginan untuk menaklukkan Gaza dengan kilatan blitz kamera telah terekam kuat dalam memorinya, dan tentu saja Devin ingin merasakan konflik di sana agar tulisan yang dibuatnya memiliki ruh yang kuat. 

Namun siapa yang menyangka bahwa lingkungan di wilayah perang yang sangat tidak aman untuk seorang wanita seperti Devin telah membuatnya menemukan cinta yang selama ini merupakan misteri Ilahi. Ternyata sosok yang dinantikan Devina adalah orang yang sangat dekat dengannya. Misy’al, sang heroik D’Islamic yang juga ditugaskan bersama Devin ke jalur Gaza. Berawal dari usulan seorang dokter relawan yang menyuruh mereka menikah demi alasan keamanan. 

Bagaimanakan Devina menyanggupi permintaan untuk menikah dengan alasan keselamatan? Berbagai konflik batin dan kemanusiaan terus menerpa perjalanan sang jurnalis di medan Gaza. Tuntaskan kisahnya dibuku yang banyak mengandung pesan kemanusiaan dan cinta ini. “Gaza I’m Coming. Ditengah desingan peluru, cinta itu mulai bersemi.” 

 

Kirim ke Teman  Cetak

Kiki Safitri
Kiki Safitri
" Jika Anda ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Anda, mohon cantumkan link aktif menuju artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut, terima kasih. "

Berita "Resensi" Lainnya

Komentar Facebook

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!